28 January 2010

Pertarungan SEO Blogger Indonesia

Sobat blog! di awal tahun ini beberapa rumah informasi on the net di penuhi artikel yang memiliki keyword yang sama, tapi pembahasannya dengan style dan sudut pandang yang berbeda. Ini bukan kegiatan copy paste keyword lho, melainkan pertarungan SEO para blogger Indonesia yang sedang memperebutkan posisi termanis top teen search engine populer, seperti google.com.


Pertarungan SEO blogger menjadi lifestyle on the net. Keyword yang menjadi pusat pertarungan yaitu astaga!com lifestyle on the net yang dilaksanakan oleh astaga!com dalam rangka Astaga Reborn. Kemudian Festival Museum Nusantara digelar oleh kemuseumyuk.com, Indonesia Java International Destination oleh theincrediblejava.com dalam rangka promosi wisata, dan nowGoogle.com adalah multiple search engine popular yang merupakan kerja sama antara nowGoogle.com, resep.web.id dan web jejaring sosial Indonesia Kombes.com. Kalau yang lebih hot kontes SEO yang dilaksanakan mba gendeng dah ada tuh pemenangnya. Luar biasa yah Indonesia, dan mungkin masih banyak lagi kontes blog atau SEO yang penulis belum tahu. Ayo Blogger Indonesia untuk bertarung dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas.


Buatlah artikel kontes yang lebih friendly dan terindex pada mesin pencari. Untuk itu daftarkan website sobat ke search engine populer seperti Google, Yahoo, MSN, Bing dan sebagainya. Dan daftarkan pula URL sobat ke beberapa directory ternama. Selanjutnya ikuti 4 tips di bawah, mudah-mudahan dapat berhasil.


1. Maksimalkan fungsi meta tag agar mesin pencari lebih mudah membaca deskripsi dan keyword blog sobat. Mau lebih jelas tentang meta tag gaul aja sama O-OM dan ogep blogger.
2. Maksimalkan penggunaan (b) keyword, (em) keyword dan (strong) keyword pada keyword yang sobat tembak.
3. Gunakan title="keyword sobat" di setiap link yang ditanamkan pada anchor test. dan gunakan pula alt="keyword sobat" pada saat anda menggunakan gambar di halaman blog.
4. Jika sobat mengerti tag h1, h2, h3 dan seterusnya, maka optimasi keyword sobat pada tag h1. Untuk lebih jelasnya belajar sama kang aalil dan choen jika sobat ingin tau code-codean css maupun html.


Selain tips di atas, sobat juga harus mempelajari kekuatan kompetitor dengan keyword. Kekuatan yang dimaksud Silahkan baca pada 10 tool menganalisa halaman web/blog


Untuk melihat hasil optimasi, sobat harus sabar menunggu sampai tulisan sobat terindex ke search engine. Mungkin sobat blog yang lain punya tambahan, silahkan tuangkan pada kolom komentar, agar artikel ini lebih bermanfaat bagi pembaca.

3 comments:

rumah blogger on 16 February 2010 at 22:11 said...

syukur ternyata saya yg pertamaaxx...

sabirinnet on 16 February 2010 at 22:12 said...

SEO memang sulit, kalau saya kurang mengerti mas...maklum masih ingusan, heheeh

sewa mobil on 18 February 2010 at 14:14 said...

salam blogger mas

Post a Comment

http://thalibblog.blogspot.com/feeds/comments/default