18 January 2010

Gunakan Group Facebook Sebagai Autoresponder

Artikel kali ini berhubungan dengan tools untuk kegiatan Internet Marketing yaitu Autoresponder. Bagi pe- bisnis online autoresponder sudah tidak asing lagi karena merupakan alat follow up dalam memasarkan produk. Autoresponder menjalankan sistem auto mailing list atau mengirim email ke prospek sobat secara automatis. Fasilitas autoresponder berbayar dapat diperoleh di GetResponse, Aweber dan DrQuek. Sedangkan yang gratisan dapat diperolah di Freeautobot.com.

Buat sobat blog yang baru di bisnis online, layanan group facebook dapat digunakan sebagai pilihan autoresponder. Untuk semantara tools ini saya namakan groupresponder. Groupresponder adalah group yang dibuat melalui account facebook dan memiliki peranan penting dalam kegiatan internet marketing sobat. Layanan ini dapat menggunakan nama titel blog dan sobat dapat pula memasukkan link yang menuju ke domain. Itulah sebabnya saya menamakannya sebagai groupresponder, karena pengiriman pesannya simpel dan menyebar seperti virus ke inbox account facebook anggota group prospek.

Jika sobat pebisnis online, group ini akan sangat membantu dalam memfollow up prospek agar mereka segera memutuskan membeli produk yang sobat tawarkan. Semakin banyak member/anggota group, maka peluang market produk sobat semakin besar.

Sobat pengen membuat group dan memperoleh manfaat seperti deskripsi di atas?... Langsung aja JOIN GROUP FACEBOOK.

Perlu diingat yang namanya layanan gratis pasti memiliki kekurangan. Sobat perlu sedikit mempromosikan group di facebook dan dengan mengundang teman-teman bergabung. Jangan lupa menginstruksikan teman sobat agar ikut mengundang teman-temannya. Selain itu, dengan layanan group ini sobat tidak dapat berpromosi menggunakan image sehingga sobat harus mengarahkan member agar membuka tampilan blog. Sobat juga tidak dapat membuat anchor text karena akan tampil link aslinya. Jika link produknya panjang maka sobat perlu bantuan Adf.ly atau TiniURL untuk menyederhanakannya.

Sobat silahkan memilih tools internet marketing yang ada. Biasanya, tools tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan, tapi pada inti semua akan membantu bisnis online sobat. Jika sobat memiliki tools lain silahkan dipublikasikan melalui kolom comment untuk melengkapi artikel ini. Kebahagiaan blogger jika kita saling berbagi.

1 comments:

sewa mobil on 23 February 2010 at 15:53 said...

wah mantab infonya
horee jadi yg pertamax kali koment

Post a Comment

http://thalibblog.blogspot.com/feeds/comments/default