13 August 2009

TEMA DAN KEYWORD BLOG

tema dan keyword blog Tema yang dipilih adalah tema dimana anda sendiri benar-benar memahami dan menyukai tema tersebut atau tema yang sesuai disiplin pengetahuan dan pengalaman anda. Sebagai misal, jika anda memilih tema Internet Marketing, maka seharusnya anda harus memahami dan menyukai tema Internet Marketing. Memilih tema yang dimengerti dan disukai akan memudahkan anda dalam mengembangkan content yang akan dipublikasikan lewat blog.

Tema yang dipilih adalah tema dimana anda sendiri benar-benar memahami dan menyukai tema tersebut atau tema yang sesuai disiplin pengetahuan dan pengalaman anda. Sebagai misal, jika anda memilih tema Internet Marketing, maka seharusnya anda harus memahami dan menyukai tema Internet Marketing. Memilih tema yang dimengerti dan disukai akan memudahkan anda dalam mengembangkan content yang akan dipublikasikan lewat blog.

Jenis tema lain yang dapat dipilih adalah tema yang sedang menjadi tren di dalam dunia maya. Tema seperti ini berpeluang memiliki banyak pengunjung yang sedang menggemari tema tersebut. Akan tetapi, tema yang tren akan membuat anda kerepotan karena harus terus mengikuti perkembangan terbaru.

Dalam dunia blog muncul berbagai macam tema-tema yang memiliki penggemar yang berbeda-beda, ada yang menggunakan tema bisnis online, enterpreneurship, leadership, sumberdaya alam dan lingkungan, kesehatan, agribisnis, trik dan tips, ekonomi, politik, sosial budaya dan masih banyak lagi, selanjutnya apakah tema yang anda pahami dan sukai?

Tema yang menjadi tren memiliki nilai popularitas keyword yang tinggi, keyword yang paling banyak dicari oleh pengguna internet pada suatu periode waktu tertentu. Jika anda ingin memilih tema yang memiliki popularitas keyword tinggi, maka anda bisa menggunakan beberapa alamat berikut :

google.com/trends
buzz.yahoo.com
technorati.com/pop/
symbiotic.com
50.lycos.com
Nichebotclassic.com
keyworddiscovery.com/search.html
freekeywords.wordtracker.com
adsense-tool.com/keywordmarketingbuddy.php

Selamat mencoba dan sukses di dunia maya!!!

4 comments:

the sun shine on 7 November 2009 at 21:33 said...

selamat malam, nice post

IrfanOnView on 7 November 2009 at 21:37 said...

Postingnya bagus neh, tentang keyword yang bikin otak ini terus spining dan bertanya-tanya: apa ya keyword-nya then dituangin ke post or blog. Tapi sobat, pas aku baca posting ini ada yang bikin ngganjel tuh..,pada referensi no.1 google(dot)com(slash)trends, URL link-nya kok buzz(Dot)yahoo(dot)com. Miss link URL sobat...

Sobat Blog on 7 November 2009 at 22:01 said...

@ the sun shine : key ma kasih

@ IrfanIn View : Ma kasi mas atas koreksinya...itulah kita manusia biasa yg sering membuat salah...skrg dah di edit mas

Opung on 4 December 2009 at 15:27 said...

Info yang menarik sob. Thanks for sharing.

Post a Comment

http://thalibblog.blogspot.com/feeds/comments/default